Kamis, 08 Desember 2016

NABI MUHAMMAD SAW DALAM PANDANGAN BARAT

Bulan Robiul Awal dalam Hijriyah, umat Islam sangat memuliakan bulan tersebut karena merupakan bulan bersejarah. Bulan ketika lahir seorang pemimpin besar,  pemberi safaat di hari akhir yang namanya disandingkan di samping Allah SWT yaitu Nabi Muhammad SAW. Tidak hanya di kagumi oleh orang arab ataupun orang Islam pada umumnya, tetapi Rasulullah SAW di anggap manusia yang luar biasa bagi orang barat atau Non Muslim.
Berikut sebagian kecil penilaian Barat terhadap Rasulullah SAW.
1. David Santilana menulis dalam buku The Legacy Of Islam menyebutkan bahwa Nabi mengutarakan kata kata yang mempesona dalam hubungan bertetangga. " Berbuat budilah engkau dengan tetanggamu. Tariklah selubung dari mukanya . Hindari pertengkaran. Perhatikan dia dengan kasih sayang , jika berbuat jahat maafkanlah, bila berbuat baik ucapkan terima kasih kepadanya.

2. George Bernard Show, dalam suratnya kepada Najmi Syakib dari Cyprus mengakui ajaran Nabi Muhammad SAW tentang kedudukan perempuan. Beliau tidak membiarkan anak perempuanya mati kedinginan. Jauh lebih maju dari pemikiran kristen.
3. Edward Gibon seorang sejarawan terkenal  mengatakan " Hal yang baik dari Nabi Muhammad SAW adalah beliau membuang jauh kecongkakan seorang raja. " Rasulullah menyiapkan semua kebutuhanya sendiri di rumah.
4. Thomas Carlyle mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang yang jujur dengan apa yang di katakan dan ucapkan. Rasulullah sungguh seorang yang tidak suka bicara lebih senang berdiam diri apabila memang tidak ada yang perlu di bicarakan.
5. Washington Irving, mengatakan , kualitas intelektual Rasulullah SAW tak pelak lagi sangat luar biasa, cerdas, Imajinasinya kuat jenius dan berdaya cipta
6. Lamartine dalam bukunya Historie de la Turqui mengatakan bahwa Nabi MUhammad adalah ahli filsafat, orator, pembuat undang undang, prajurit, penemu ide dan gagasan.
Masih banyak lagi orang orang terkenal di dunia mengagumi sosok Baginda Rasululullah Muhammad SAW mereka begitu paham dantakjub dengan sosok Nabi Muhammad.
Bagaimana dengan kita yang mengklaim dirinya umat Rasulullah, sudahkah kita tahu secara mendalam tentang Nabi Muhammad SAW ?.( Sumber : Buletin Jum'at Lentera Batin Umat)

0 komentar:

Posting Komentar

 

About

Site Info

Text

TAHLIL & RUKUN KEMATIAN AL MUBAROK Copyright © 2009 Template is Designed by Islamic Wallpers